Swift

Padang Banjir...., Merekapun Bergembira dan Bersenang-Senang


Padang Banjir...., Merekapun Bergembira dan Bersenang-Senang


PADANG -- Bencana banjir yang melanda di beberapa titik di kota padang dan dan pariaman selasa 22 Maret 2016 lalu memang sudah surut, namun memberikan efek berbeda bagi mereka.

Tatkala BPBD, tim SAR, TNI, Polri bersama masyarakat lakukan evakuasi, di beberapa titik si lokasi banjir, bahkan pihak pemerintah daerah pun sampai mengeluarkan himbauan kepada masyarakat melalui media sosial, agar penduduk menjauhi bibir sungai.

Mereka terlihat acuh tak acuh, bahkan ajang banjir mereka jadikan sebagai arena bermain layaknya waterpark dan berselfie ria.
Terlihat senyum dan tawa mereka ketika kamera mengabadikan moment tersebut.

Bocah-bocah ini tampak sangat menikmati aneka permainan air seperti berenang, hingga bermain bola. Saking senangnya, anak-anak itu sampai lupa waktu. Tubuhnya yang sudah menggigil kedinginan pun dibiarkan begitu saja

"Budi, ayo pulang. Berenang dari siang sampai jam segini. Nanti dimarahi ibu," kata seorang pria sembari menghampiri anak berbaju biru itu itu.

Budi, anak berusia 11 tahun itu pun akhirnya pulang sembari digandeng ayahnya. "Gini kalau banjir. Berenang mulu kerjaannya," ucap ayah Helmi.

Sementara itu, anak lainnya masih tetap asik berenang. Sesekali ia memercikkan air ke teman-temannya. Selain genangan air yang cukup tinggi, banjir di lokasi yang dekat dengan bandara international minangkabau itu memiliki arus yang cukup deras. Tak ayal, arus deras ini dimanfaatkan anak-anak berenang mengikuti arus.

"Main-main saja di sini. Kayak mainan gelombang arus," ucap anak lainnya.

Pemandangan bocah-bocah yang menikmati banjir ini bisa ditemui di lokasi-lokasi yang masih tergenang hingga sore ini.

Seperti kawasan Lubuk Buaya dan Pemukiman warga Harmoni di kecamatan Koto tangah ini

Helmi (10) mengaku senang kalau banjir datang. Sebab, ia bisa berenang kapan pun ia mau tanpa harus mengeluarkan kocek.

"Biasanya sama temen-temen berenang di sini. Bisa berenang sepuasnya. Asik bisa main-main," ujar Helmi.

Itulah anak-anak, bencana banjir mereka jadikan moment bermain bersama, inilah beberapa foto2 yang di dapatkan minangkabaunews.com, tentang tingkah polah anak anak menyambut banjir padang dan pariaman. (Romeo)

sumber: minangkabaunews.com

You Might Also Like

0 komentar

Berkomentarlah dengan baik-baik, tidak nyepam dan SARA, link aktif yang dipaksakan akan membuat anda di banned permanen, jadi mari kita berbagi dengan komentar-komentar sehat, dan bermanfaat, silakan berkomentar di bawah, secepatnya akan saya jawab, Salam..